Senin, 11 Desember 2017

Ragam Tips dan Trik untuk Merawat Tas Anda




Tas memang salah satu fashion item yang menyempurnakan penampilan anda. Tak heran jika banyak wanita yang hobi mengoleksi tas. Mungkin mengoleksi tas terdengar perihal mudah, tetapi hal ini tidak benar jika anda hanya menumpuk koleksi tas anda tanpa perlu merawatnya. Jika tas anda tidak dirawat dengan baik, koleksi tas anda mungkin rusak dan tidak mampu menunjang penampilan anda. Artikel ini akan membahas banyak tips dan trik mudah untuk merawat tas anda. Anda harus tahu bahwa merawat tas tidaklah sulit jika anda sudah mengetahuinya, tentunya membutuhkan ketelatenan untuk merawat tas koleksi anda.

 Kebanyakan orang mungkin malas menggunakan tas kulit karena menganggap bahannya mudah rusak dan terkelupas, padahal merawat tas kulit hanya membutuhkan cara mudah. Anda harus tahu bahwa musuh utama tas kulit anda adalah air. Pastikan tas anda tidak terkena air. Jika sudah terlanjur terkena air anda dapat menggunakan kain berbahan lembut untuk membersihkannya. Bersihkan dengan cara ditepuk perlahan dan hindari mengusap permukaan tas kuit. Yuk, simak dulu informasi lebih lanjut di bawah ini. 


Tips untuk menghilangkan noda di tas kulit asli  anda
Anda akan merasa jengkel jika mendapati noda di permukaan tas kuli asli anda Hal ini dapat membuat tampilan anda tidak menarik lagi. Jangan khawatir karena anda dapat membersihkan noda yang ada di tas kulit anda dengan tips mudah. Anda dapat menggunakan kain micro fiber, air atau menggunakan tisu pembersih bayi tanpa alkohol. Anda dapat menepuk nepuk permukaan tas dengan menggunakan kain micro fiber atau tisu pembersih bayi yang non alkohol secara perlahan.

Tips mudah untuk menjaga keawetan tas kulit sintetis
Tas kulit sintetis khususnya yang berbahan PU sangat digemari banyak orang karena materialnya yang menyerupai kulit asli. Bukan hanya teksturnya saja yang mirip, tetapi warna dan aroma tidak berbeda jauh dengan tas kulit asli. Untuk menjaga keawetan tas tersebut, usahakan tas anda terhindar dari sinar UV matahari yang dapat merusak materi bahan OY dan membuatnya mudah terkelupas. Anda dapat tuangkan sedikit baby oil di kapas atau menggunakan kain micro fiber, kemudian usapkan ke seluruh permukaan tas secara perlahan. Tips ini dapat membuat tas berbahan PU anda menjadi lebih awet dan bersih.

Trik mudah mengatasi resleting tas macet
Anda pastinya merasa kesal jika resleting tas favorit anda tiba tiba susah dibuka dan macet. Bila anda terlalu memaksakan tas untuk membukanya, resleting anda bisa rusak atau bahkan jebol. Dalam hal ini, anda harus lebih cemat dan hati hati ketika menghadapi resleting macet. Bisanya resleting macet umumnya disebabkan adanya benang atau kotoran yang tersangkut di resleting. Jadi anda dapat memeriksa resleting dengan cermat. Akan lebih baik jika anda sesegera mungkin membersihkan reselting jika anda baru saja bepergian di alam terbuka. Mungkin saja terdapat debu, pasir atau sisa tanah yang dapat menyebabkan reselting tas macet. Anda dapat menggunakan minyak sebagai pelumas. Anda hanya perlu menuangkan sedikit minyak ke cotton bud, kemudian oleskan di reselting tas. Selain minyak, anda dapat menggunakan pensil dengan menggosokkan ujung pensil yang tajam ke permukaan resleting. Tekstur pensil dan minyak dapat membuat resleting anda mudah terbuka.

Jangan lupa menyisipkan silica gel di tempat penyimpanan tas anda. Silica gel akan membuat koleksi tas anda terbebas dari bau yang mengganggu. 





EmoticonEmoticon