Sabtu, 24 Maret 2018

Cara Melacak Android yang Hilang dengan Fitur Find My Device dari Google




Android merupakan sebuah kebutuhan pokok bagi setiap manusia saat ini dan untuk itu maka seseorang pasti lah tidak akan bisa menjalani hidupnya dengan baik jika tidak memiliki android. Akan jadi sebuah masalah besar jika android yang dimiliki hilang dan untuk mempermudah anda, kali ini akan kami berikan cara melacak android yang hilang dengan mudah.Sebenarnya cara melacak android yang hilang memang sangat lah mudah hanya saja anda perlu mengetahui caranya. Bagi anda yang belum mengetahui caranya, anda sudah berada di tempat yang sangat tepat karena pada kesempatan kali ini akan kami berikan untuk anda cara melacak android yang termudah dengan fitur find my device dari google.

Cara Melacak Android yang Hilang dengan Fitur Find My Device dari Google



Cara Melacak Android dengan Mudah dan Akurat:

1. Tulis Find My Device di Google


Cara Ini bisa dikatakan merupakan sebuah cara melacak android yang hilang termudah. Untuk menggunakan fitur ini, anda hanya perlu memasukkan alamat email yang ada di ponsel android anda yang hilang. Apabila data seluler dari ponsel anda menyala, lokasi tepat dari ponsel anda akan ditemukan asal kan alamat email yang anda masukkan memang lah besar.

Anda memang akan di sulitkan jika data seluler ponsel anda tidak dinyalakan, tetapi kalau pun ponsel anda tidak terhubung dengan koneksi internet, anda akan bisa menemukan lokasi terakhir dari ponsel anda. Ketika anda menggunakan fitur find my device dari google, anda bisa langsung terhubung ke google maps sehinga usaha anda untuk mencari ponsel yang hilang pun menjadi semakin mudah.

Baca juga: Cara Copas (Copy paste) tulisan dari file gambar jpg atau PNG

2. Aplikasi Find My Device Untuk Menemukan Lokasi Wifi Terakhir

Jika anda menginstall aplikasi find my device di ponsel kawan anda, anda akan lebih di mudahkan lagi untuk menemukan ponsel anda yang hilang. Cara ini juga bisa dikatakan sebagai cara melacak android yang hilang terbaik karena dengan cara ini anda pun akan bisa menemukan lokasi terakhir ponsel anda tersebut terhubung dengan koneksi wifi.

Seperti cara yang kami tuliskan sebelumnya, anda juga perlu memasukkan alamat email pada ponsel android anda untuk bisa menggunakan aplikasi ini. akan sangat sulit untuk menggunakan fitur ini jika email yang terhubung pada ponsel anda tidak diketahui. Untuk itu jika sekarang ini ponsel anda tidak hilang, anda harus lah mengetahui alamat email yang terhubung pada ponsel anda.

Baca juga: Cara Menghemat Kuota Smartphone Android mu

3. Menderingkan Ponsel Anda Dari Jarak Jauh

Fitur ini juga bisa dikatakan sebagai fitur terbaik dari find my device. Anda memang tidak akan bisa menggunakan fitur ini untuk menemukan ponsel anda jika ponsel anda tersebut hilang di jarak yang jauh. Fitur ini sendiri akan bisa anda gunakan jika ponsel anda hanya terselip di dekat anda dan anda kesulitan untuk menemukannya.

Selain menderingkan ponsel, anda juga bisa menghapus data ponsel anda jika menggunakan aplikasi ini. Ini tentu sebuah fitur yang sangat berguna karena jika data tersebut sampai digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab maka anda pastilah akan sangat dirugikan. Selain itu, anda juga bisa mengunci android anda dengan fitur ini.

4. Melihat Daya Baterai

Dengan anda menggunakan aplikasi find my devie, anda pastilah akan bisa melihat daya baterai dari ponsel anda yang hilang. Cara ini bisa dikatakan sangat lah berguna karena dengan mengetahui daya baterai anda, anda pun akan bisa mengetahui waktu yang anda miliki untuk memantau ponsel anda yang hilang.


EmoticonEmoticon