Kamis, 05 April 2018

4 Aplikasi Edit Video Untuk Membuat Video Mu Lebih Menarik

Memiliki video yang bagus dengan konten yang berkualitas tentunya menjadi salah satu hal yang diinginkan saat ini. Terutama bagi anda yang aktif di media sosial. Video disiyalir lebih efektif untuk menginformasikan segala hal dibanding  gambar. Tapi tentunya dibutuhkan skill yang baik dan aplikasi edit video yang tangguh untuk menghasilkan video yang berkualitas seperti ini. 

Dewasa ini ada banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengedit dan menghasilkan video yang berkualitas. Tapi sayangnya tidak semua aplikasi ini bisa anda andalkan karena hanya beberapa saja yang memiliki fitur fitur unggulan dan memiliki kelebihan dibanding aplikasi yang lain. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas 6 aplikasi terbaik untuk mengedit video anda.

1. AVS Video Editor


AVS Video Editor Aplikasi Edit Video Untuk Membuat Video Mu
Source: avs4you.com

AVS Video Editor merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mengedit video anda. Meskipun memiliki fitur jempolan, aplikasi satu ini terbilang sangat ringan dan tidak membuat PC atau Laptop anda menjadi lemot. Aplikasi satu ini juga memungkinkan anda untuk mengedit High Definition Video dalam tempo yang singkat karena memiliki fitur video cahce dan auto compression. 

Dengan interface yang mudah dipahami dan tool yang bisa anda kelola dengan mudah, tak mengherankan jika AVS Video editor menjadi salah satu aplikasi terbaik yang bisa anda andalkan untuk kebutuhan anda dalam mengedit dan memaksimalkan video sesuai kebutuhan. Jangan lupa juga untuk mencoba 300 embed effect yang ada di aplikasi satu ini agar video yang anda edit semakin luar biasa.

2. Sony Vegas Pro 13
Sony Vegas Pro 13  Aplikasi Edit Video Untuk Membuat Video Mu Lebih Menarik
Source:digitalfilms.wordpress.com

Opsi kedua yang sangat kami rekomendasikan adalah Sony Vegas Pro 13 yang merupakan salah satu aplikasi besutan Sony Inc. Aplikasi yang diluncurkan di Jepang ini tidak kalah hebat dibanding aplikasi premium lainnya meskipun bisa berjalan dengan lancar di Komputer / Laptop dengan RAM 2 GB saja. Sony Vegas pro bisa ada aplikasikan untuk membuat video dengan detail karena memiliki fitur yang lengkap.

Dari segi tools, aplikasi satu ini memberikan anda kemudahan untuk memotong, looping atau bahkan menambahkan efek pada video yang sedang anda edit. Apalagi dengan didukung fitur autosave dan auto render yang ada di dalamnya sehingga anda tidak usah khawatir kehilangan file yang sudah anda buat ketika terjadi mati lampu atau kendala lainnya.
3. VirtualDub
VirtualDub Aplikasi Edit Video Untuk Membuat Video Mu Lebih Menarik
Source: techsupportalert.com

VirtualDub merupakan salah satu aplikasi edit video yang banyak digunakan oleh para yotuber di dunia maya. Selain memiliki fitur yang lengkap, aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang ringan saat dioperasikan di komputer anda. Terlebih dalam aplikasi satu ini anda juga akan menemukan fitur dubbing yang sangat bagus jika anda menggunakan device soundcard yang sesuai.

Hanya saja aplikasi satu ini hanya bisa dioperasikan dari Laptop atau komputer yang menggunakan operating system Windows. Jadi bagi anda yang menggunakan mac atau operating syste lainnya,mungkin anda harus sedikit kecewa. Tapi besar kemungkinan kalau versi mac atau OS lain dari aplikasi satu ini akan segera diluncurkan.

Baca juga: 4 Aplikasi Game Tanpa Kuota Seru

4. Adobe Premiere Pro


Adobe Premiere Pro Aplikasi Edit Video Untuk Membuat Video Mu Lebih Menarik
Source: nwdocumentary.org


Opsi selanjutnya, anda bisa memilih Adobe Premiere Pro untuk kebutuhan editing video anda. Mekipun membutuhkan space yang besar dan spesifikasi Laptop / kompter yang tidak sembarangan, aplikasi keluaran adobe ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa anda andalkan untuk mendapatan hasil editing video yang jempolan. 

Selain memiliki fitur yang lengkap, aplikasi ini juga memiliki interface dan tools yang mudah dipahami. Karenanya tak heran jika Adobe Premiere Pro ini menjadi salah satu aplikasi edit video yang banyak digunakan oleh para editor video di seluruh dunia. Ada yang pernah menggunakan aplikasi satu ini?


EmoticonEmoticon