Minggu, 06 Mei 2018

Aplikasi Video Lucu Yang Menarik dan Kreatif

Memiliki gadget salah satunya adalah untuk media hiburan bagi para penggunanya. Itu sebabnya berbagai aplikasi dalam gadget dibuat untuk menghibur seperti games, musik, media sosial, dan juga termasuk aplikasi video lucu.

aplikasi video lucu


Di Android sendiri ada beberapa macam aplikasi yang bisa Anda unduh untuk membuat kesan lucu pada video, dan video lucu tersebut bisa Anda nikmati sendiri atau Anda bagikan ke teman-teman Anda.

Beberapa Aplikasi Video Lucu Yang Ada Di Android

Untuk mendapatkan fitur-fitur menarik dari video lucu yang menghibur itu, maka Anda harus melakukan download aplikasi video lucu terlebih dahulu, dengan beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda pilih, yaitu sebagai berikut:

1. MSQRD. Cara kerja aplikasi ini adalah, ketika Anda merekam wajah Anda di kamera, maka aplikasi tersebut akan menempelkan gambar-gambar animasi hewan ke wajah Anda, seperti kucing, harimau, serigala dan sebagainya.

2. Face Changer Video. Yaitu aplikasi yang dapat mengubah komponen-komponen dalam wajah Anda. Setelah Anda merekam wajah Anda, maka Anda dapat mengganti bibir, mata, hidung, rambut dan sebagainya dengan yang lain. Seperti mengganti hidung Anda dengan yang lebih mancung, menjadikan video ini terkesan sangat lucu.

3. Funny Camera. Dengan merekam wajah Anda menggunakan kamera dalam aplikasi ini, maka Anda akan mendapatkan fitur pengubah wajah menjadi unik dan lucu, seperti bagian mulut diperbesar (zoom), dan terlihat bagian wajah Anda menjadi tidak proporsional. Juga mengubah suara menjadi khas Chipmunk yang unik.

4. Shine.  Ini adalah salah satu aplikasi video lucu yang lagi trend. Karena aplikasi ini tidak mengubah bentuk wajah Anda seperti aplikasi lain, hanya menambahkan stiker-stiker lucu dan unik ke dalam wajah Anda di kamera, seperti bintang, bunga, kuping serigala, kumis kucing dan sebagainya.

5. Vimo. Aplikasi ini hampir sama dengan Shine diatas. Hanya saja tempelan stiker yang ditempatkan pada wajah yang direkam ini adalah berupa animasi yang bisa bergerak-gerak sehingga menambah kesan lucu dan unik. Tidak sedikit pengguna yang memakai aplikasi ini membagikan hasil editan tersebut ke media sosial karena menarik.

6. Lollicam, yang bisa membuat efek anti-mainstream dalam video Anda. Anda cukup merekam diri Anda, dan aplikasi ini bisa membuat Anda seolah-olah berada pada dasar laut. Selain itu emoji yang ditawarkan untuk dekorasi dalam aplikasi video lucu ini sangat banyak, mencapai 1000 emoji yang lucu dan menarik.

7. Doupai Face. Hanya dengan satu klik, Anda bisa mengubah video Anda yang memiliki durasi 15 detik menjadi sesuatu yang menarik karena didukung dengan beragam pilihan animasi, efek dan tema yang lucu-lucu dan digemari oleh para pengguna.

8. iFunFace juga merupakan aplikasi video lucu yang memiliki fitur menarik. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengganti/menukar tubuh Anda dengan wajah orang lain. Misalnya Anda sedang merekam diri Anda dengan anak Anda, maka wajah Anda akan berpasangan dengan tubuh anak Anda dan sebaliknya.

9. Aplikasi video lucu Snapchat merupakan aplikasi terlaris saat ini, terutama di kalangan anak muda. Dengan keunikan yang dimiliki aplikasi ini, Anda bisa membuat video lucu tentang wajah Anda sambil melakukan chating (percakapan) dengan teman Anda dalam forum chat.

Semua aplikasi-aplikasi diatas bisa digunakan dengan praktis dan mudah, karena hanya dengan membuka aplikasi, maka Anda bisa memilih fitur seperti apa, atau efek maupun tema seperti apa yang Anda ingin tampilkan dalam video tersebut.

Anda juga dapat mengunggah video lucu tersebut ke media sosial seperti Instagram. Aplikasi video lucu untuk Instagram secara langsung memang tidak tersedia, tapi Anda bisa menggunakan aplikasi dalam Android seperti Viva Video, Inshot dan sebagainya, lalu membagikannya di akun Instagram.
Bagi Anda yang menggunakan iPhone juga tidak perlu khawatir, karena walaupun pengguna iPhone tidak sebanyak pengguna Android, namun aplikasi yang terdapat dalam iPhone tidak kalah menarik dengan Android tersebut.

Baca Juga: 5 Aplikasi live streaming Populer

Beberapa aplikasi video lucu iphone yang dapat Anda gunakan adalah:

1. My Talking Pet, yaitu aplikasi yang membuat hewan peliharaan bisa berbicara dengan cara merekam hewan tersebut dan merekam suara Anda atau orang lain secara terpisah dan menggabungkannya dalam satu video tersebut.

2. Funimate lipsync music videos editor with effects. Yaitu membuat Anda seolah-olah bernyanyi padahal itu adalah hanya sebuah lipsync (sinkronisasi antara bibir dengan suara), sehingga membuat efek lucu.

3. Dubsmash yang sudah tidak asing lagi dan sempat menjadi populer beberapa waktu lalu. Lagu-lagu maupun efek suara latar yang lucu tersedia banyak dalam aplikasi ini, Anda tinggal memilih lalu merekam wajah dan mulut Anda yang mengikuti suara tersebut, jadi terkesan bahwa Anda yang bernyanyi atau bersuara pada video tersebut.

4. The Harlem Shake. Ini juga merupakan aplikasi video lucu yang lagi trend sekitar tahun 2013 lalu dan kembali lagi menjadi trend pada tahun 2016, yang banyak dimainkan oleh para artis juga. Dengan musik lucu dan beat yang ditawarkan dalam aplikasi ini, Anda mengikutinya dengan gerakan seperti dance atau menggeleng-gelengkan kepala.

5. Crazy Motion yang menyuguhkan berbagai latar belakang video yang lucu dan menarik. Anda tinggal membuat video, lalu memilih latar yang Anda inginkan, maka video lucu tersebut akan terbentuk menjadi sesuatu yang seru.

6. Crazy Heliumbooth yang memiliki rating tinggi dalam aplikasi iOS. Efek-efek lucu maupun suara yang unik dapat Anda gunakan dalam aplikasi ini untuk menciptakan video yang lucu.

7. Funny Voice Changer Effects. Dalam aplikasi ini yang menjadi fokus adalah pada audio efeknya, bukan gambar atau videonya. Efek suara khaschipmunk memberikan kesan yang lucu pada penampilan video tersebut.

Baca Juga:4 Aplikasi Edit Video Untuk Membuat Video Mu Lebih Menarik

download aplikasi video lucu

Jika Anda hanya ingin menonton video lucu tanpa membuatnya sendiri, maka Anda bisa menggunakan aplikasi nonton video lucu yang tersedia di Android, yaitu:

1. Break – Funny Videos and Picts yang berisi konten-konten lucu tapi wajar dan tidak berisi pornografi dan sebagainya. Beberapa konten dari aplikasi ini seperti pranks (kejutan), parodi, hewan yang lucu-lucu dan sebagainya. Setelah menonton video tersebut, Anda bisa membagikannya di halaman facebook Anda.

2. Best Vines yang menyuguhkan video lucu dengan durasi pendek namun informatif dan berkualitas tinggi, navigasi yang cepat. Dapat menonton video dari aplikasi facebook tanpa harus masuk ke halaman facebook, dan dapat membagikan video lucu tersebut di halaman media sosial.

3. 9GAG TV – Best Funny Videos. Selain menonton video lucu, disini Anda juga bisa memberikan komentar dan tips tentang video tersebut. Beberapa tipe konten dari aplikasi ini adalah lagu atau musik lucu, trailer, parodi, tips & trik dan lain-lain.

4. Funny Video Clips. Video ini berasal dari Youtube yang paling populer, dan kontennya fokus pada hewan peliharaan seperti anjing, kucing, kartun dan bloopers. Anda tinggal download aplikasi video lucu ini dari Playstore di Ponsel Android Anda.




EmoticonEmoticon