Selasa, 29 Mei 2018

Cara Menggunakan Whatsapp Web dengan Web Browser

Aplikasi WhatsApp  merupakan aplikasi chatting android terpopuler sekarang ini. WhatsApp telah berhasil dengan sukses mendepak BBM (blackberry messenger) yang juga beberapa tahun mulai hadir di android dengan berbagai update dan penambahan fiturnya seperti bisa voice call, video call, posing status membuat whatsapp semakin diminati sebagai aplikasi chatting. Hal seperti tidak adanya iklan dan mudahnya penggunaan, ringan dan tidak memakan banyak kapasitas memori internal, dan hanya perlu memasukkan nomer hp pengguna whatsapp lain untuk berinteraksi dengan pengguna whatsapp lainnya yang membuat whatsapp merajai aplikasi chatting. Whatsapp bisa mengirim foto, dokumen, audio hingga share lokasi.

Tahukah kamu bahwa Whatsapp bisa digunakan di PC/laptop?. Whatsapp web itulah cara menggunakan whatsapp di PC/laptop. Dengan menggunakan Whatsapp web membuat kita tidak repot membuka smartphone saat sedang menggunakan laptop/PC. Whatsapp web memberikan kenyamanan bagi kita karena dukungan layar laptop/PC yang lebih luas untuk membaca pesan dan keyboard yang nyaman digunakan untuk menulis pesan. cara menggunakan whatsapp web sangat mudah.Whatsapp web merupakan whatsapp versi web yang harus terintegrasi dengan whatsapp smartphone mu, jadi whatsapp web tidak bisa berdiri sendiri karena dibutuhkan QR code di whatsapp web di scan oleh whatsapp smartphone mu.      

Cara Menggunakan Whatsapp Web dengan Web Browser  :

1.Buka Whatsapp web


Cara Menggunakan Whatsapp Web dengan Web Browser

Pastikan PC/laptop sudah terhubung dengan internet. Buka browser chrome/opera/mozilla. Lalu buka link situs untuk whatsapp web: web.whatsapp.com, untuk opera terbaru cukup tekan icon whatsapp berwarna biru di samping kiri. Centang keep me signed in jika laptop/PC mu adalah milik pribadi mu dan ini agar kamu bisa otomatis terhubung tanpa melakukan tahapan ini kembali. 

2.Buka Whatsapp di Smartphone


Cara Menggunakan Whatsapp Web dengan Web Browser


Pastikan smartphone terkoneksi internet. Buka whatsapp di Smartphone mu lalu ke menu yang mempunyai titik tiga lalu klik whatsapp web untuk menggunakan whatsapp web. 

3. Scan Barcode Whatsapp


Cara Menggunakan Whatsapp Web dengan Web Browser


Akan muncul tulisan "scan barcode" lalu arahkan kamera smarttphone yang dibuka oleh aplikasi whatsapp  smartphone mu ke barcode web yang ada di browser chrome/opera/mozilla mu.  Jika smartphone bergetar, maka whatsapp mu smartpone mu sudah terhubung dengan whatsapp web. Secara otomatis whatsapp web akan login dan menampilkan tampilan seperti whatsapp smartphone saat ini.
Cara Menggunakan Whatsapp Web dengan Web Browser

4. Logout



Untuk logout atau keluar dari akun whatsapp mu di whatsapp web pilih option yang berbentuk titik tiga, lalu pilih whatsapp web dan pilih keluar dari semua komputer/logout from all computer.

Jika kamu tidak puas dengan satu akun whatsapp smartphone terhubung dengan whatsapp web atau kamu ingin gunakan untuk berjualan online shop, cara agar bisa membuka whatsapp web lebih dari satu mudah cukup gunakan berbagai browser berbeda dan mode incognito  untuk membuka lebih dari satu whatsapp web di PC/laptop mu untuk berjualan online shop.

Video Tutorial Cara Menggunakan Whatsapp Web dengan Web Browser
 
Whatsapp web mendukung fitur melihat status, mengirim gambar, membuat chat baru, melihat profil,notifikasi, chating, dan melihat info grup. Selain bisa digunakan browser whatsapp web bisa digunakan dengan menginstall aplikasi whatsapp web  untuk windows/MAC .Sekian tutorial  cara menggunakan whatsapp web Dengan web browser, Mudah bukan caranya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian dalam penggunaan whatsapp web. 


EmoticonEmoticon