Selasa, 01 Mei 2018

Pemanfaatan Kacamata Anti Radiasi


Mata adalah salah satu organ tubuh yang ada pada manusia. Seperti yang kita ketahui bahwa mata memiliki fungsi yang sangat krusial untuk manusia dalam menjalankan kegiatannya. Bisa dipastikan ketika mata tidak berfungsi dengan baik, maka akan mengangguk setiap aktivitas yang sedang dikerjakan. Salah satu hal yang sering dikaitkan dengan kerusakan mata adalah radiasi. 

Tepat, radiasi menjadi faktor yang kemudian ditakuti oleh beberapa orang.  Karena seperti yang diketahui bahwa mata yang terlalu terkena sinar mataharipun tidak baik untuknya, karena dari hal tersebut radiasi bisa masuk. Kegiatan lain yang juga sering mengundang radiasi adalah pengunaan laptop atapun poncel yang salah, dan terlalu lama. 

kacamata anti radiasi
Sumber: Ebay.com


Nah, kabar itu tentu menjadi kabar yang kurang baik untuk Anda yang memiliki kegiatan di depan laptop. Anda jangan khawatir, semakin maju perkembangan teknologi, tentu akan semakin banyak cara yang bisa digunakan untuk menangkal efek negatif dari teknologi itu sendiri. Inilah, kacamata anti radiasi. Salah satu cara simpel yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir efek dari radiasi. 

Sekarang apa yang dimaksud dengan kacamata tersebut? Apakah dia memiliki kemiripan dengan kacamata biasa? Kacamata anti radiasi asli adalah kacamata yang memiliki gelombang elektromagnetik dan campuran logam yang berfungsi untuk menangkal sinar radiasi. Faktor itu pula yang menjadi pembeda antara kacamata ini dengan kacamata biasa. 

Sedangkan untuk tampilannya, kacamata dengan jenis anti radiasi tidak jauh beda dengan kacamata biasa. Design kacamata radiasi juga keren dengan warna-warna yang tentunya Anda sukai. Kaca radiasipun mampu menangkal cahaya agar tidak berlebihan masuk ke mata. Selain itu, dia juga tahan terhadap air. Jadi, ada baiknya kalau mulai sekarang Anda mengunakan kacamata radiasi ini. 

Cara Kerja dan Pemanfaatan Kacamata Anti Radiasi

Pembahasan mengenai kacamata ini akan berlanjut pada cara kerja kacamata anti radiasi ini. Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa yang membedakan kacamata jenis ini dengan kacamata lainnya adalah gelembong elektromagnetik yang ada dibagian lensa. Nah, gelombang tersebutlah yang nantinya akan meredam cahaya radiasi yang tidak sengaja masuk ke mata. 

Dari fungsi tersebut tentu menjadi jelas bahwa kacamata ini sangat bermanfaat untuk Anda yang mayoritas bekerja di depan laptop. Sebenarnya, bukan hanya itu saja karena dengan kacamata ini Anda akan terlindungi dari sinar matahari yang berlebihan. Jelas, Anda bisa memakainya di siang hari yang sangat terik. Percayalah, ini akan menolong aktivitas Anda. 

Mata yang masuk dalam salah satu anggota tubuh yang vital. Tentu membuat kita untuk terus menjaganya dengan baik. Salah satu yang bisa  dilakukan adalah dengan memakai kacamata tersebut. Menariknya lagi, ternyata efek samping kacamata anti radiasi bisa dibilang tidak signifikan. Hanya saja Anda harus perlu memilih kacamata yang memang sesuia dengan kebutuhan. 

Buat Anda yang memiliki aktivitas diluar rumah dan sering terkena paparan matahari, akan berbeda dengan mereka yang hanya beresiko terkena sinar radiasi dari laptop, komputer, ataupun poncel. Jadi, sekali lagi pastikan kacamata tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagaimana caranya? Salah satu hal sederhana adalah dengan datang ke  dokter mata dan tanyakan persoalan Anda.  

Sedangkan untuk Anda yang tidak sering keluar dan tidak sering mengunakan laptop ataupun gadget lainnya secara berlebihan, akan lebih baik jika Anda menjaga mata dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Mengistirahatkan mata beberapa saat setelah berhadapan dengan Tv ataupun lainnya, dengan cara mengamati keadaan sekitar. Ingat, sehat itu mudah. Jadi, jangan ambil pusing. 

Cara Membedakan Kacamata Anti Radiasi
Sebagai konsumen Anda harus jeli memilih barang yang akan digunakan. Hal tersebut berlaku untuk semua kegiatan transaksi yang Anda lakukan. Nah, apalagi kali ini bersangkutan dengan produk yang akan melindungi mata. Tidak ada alasan main beli, dan main pakai. Hal ceroboh seperti itu bukan pilihan terbaik untuk menjadi penangkal radiasi. 

Sekarang kacamata dengan jenis anti radiasi tampil dengan berbagai variasi warna dan kegunaan. Lensanyapun berbeda-beda, hal itu untuk menjadi tanda bahwa kegunaannyapun berbeda-beda. Jadi, Anda harus sangat selektif memilih kacamata yang cocok.

Pemanfaatan Kacamata Anti Radiasi
Sumber: shopify.com

 Nah, berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk membedakan kacamata tersebut. Yaitu: 
Fungsi utamanya
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan fungsi utama dari kacamata yang Anda beli. Pastikan fungsi tersebut adalah menghalangi sinar UV secara total. Ini penting, karena inilah tujuan Anda untuk membelinya. 
Bingkai kacamata
Hal kedua yang juga menjadi penting ialah memilih bingkai kacamata yang lebar. Hal tersebut untuk memastikan bahwa lingkar mata tertutup dengan sempurna. 
Lensa
Anda juga harus memperhatikan lensa yang ada pada kacamata tersebut. Seperti yang sudah disinggung di awal bahwa setiap lensa berbeda kegunaanya.  Misalnya, untuk Anda yang senang keluar disiang hari akan lebih nyaman saat mengunakan lensa polarized. Lensa lainnya juga perlu Anda perhatikan. 
Kualitas lensa
Kualitas menjadi sangat krusial, karena menginggat ini mengenai mata . Jadi, lebih baik mahal dengan kualitas terbaik. Dari pada, murah tetapi berdampak negatif untuk mata. 

Ciri-ciri Kacamata Anti Radiasi
Nah, buat Anda yang belum mantap dengan cara membedakan kacamata anti radiasi ini, akan jauh lebih baik kalau Anda datang ke optik untuk membuktikan bahwa kacamata yang Anda beli tersebut sesuai atau malah keliru. Hal tersebut akan sangat mudah diketahui optik, karena kacamata ini memiliki ciri khusus yang tidak dimiliki oleh kacamata lainnya. 

Menjadi kabar yang menyenangkan untuk Anda karena sekarang kacamata jenis anti radiasi tampil dengan tampilan yang menarik. Bentuk dan ukurannyapun beragam, disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen . Nah, tugas Anda bukan untuk mencari bentuk kacamata yang bagus dan fashionnable. Tapi, lebih mencari yang sesuai dengan bentuk wajah dan kebutuhan Anda. 

Berikutnya, pembahasan ini akan berlanjut pada ciri-ciri kacamata anti radiasi. Sebenarnya, ini akan sangat mudah ketika Anda  membelinya di optik. Anda tidak perlu repot untuk mengidentifikasi cirinya kacamata radiasi tersebut, karena kacamata ini memiliki senyawa logam listrik, dan lapisan tersebut hanya bisa diketahui oleh alat optik. 

Kacamata dengan jenis anti radiasi menjadi sangat penting untuk diperhatikan untuk Anda yang memiliki kecenderungan beraktivitas diluar ruangan dan didepan laptop. Inilah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memelihari mata. Sebenarnya tips ini sangat sederhana. Tetapi, ketika Anda tidak memperhatikannya akan menjadi sulit dan ribet. 

Berikutnya adalah tips yang bisa Anda lakukan:
1) Istirahatkan mata sejenak. Hal tersebut , bisa Anda lakukan dengan cara melihat keadaan jarak yang jauh.
2) Gunakan pencahayaan yang sesuai dengan kondisi ruangan. Hal tersebut untuk mengurangi sinar UV yang terbias ke mata.
3) Kompres mata dengan air hangat. Hal ini bisa digunakan untuk mengunakan menjaga kesegaran mata.
4) Lindungi mata dari sinar matahari secara langsung.
5) Menghindari asap dan polusi lainnya.


EmoticonEmoticon