Minggu, 30 Desember 2018

15 Game Indie Terbaik 2018

Sepertinya tidak berlebihan jika dibilang kalau.tanpa hadirnya game-game indie, industri game akan sangat miskin baik dalam hal kreatifitas dan kualitas. Tak terbatas dan tak diperhatikannya hal-hal yang seringkali difokuskan oleh begitu banyak game-game kelas atas. Game-game buatan tim kecil dan dengan bujet rendah,.justru seringkali mengejutkan kitadengan ide-ide uniknya. Tahun pun tidak lepas dari hal tersebut. Perkembangan yang agresif dan konstan dari produsen indie terus berlanjut di dan tak terasa setahun berjalan. kita menikmati beberapa game luar biasayang tidak cuma meraih penghargaan produsen-indie terbaik dalam tahun inimelainkan juga sebagai game terbaik di tahun . 

Dan mengingat bukan hal yang mudah menyoroti.kelebihan game-game indie tersebut kami memiliki game pilihan.yang menurut kami punya nilai lebih dibanding lainnya. Jujur, sebenarnya kami bisa mendata sampaigame terfavorit kami di tahun ini, namun dengan berat hati kami akhirnya lebih menyingkatnyamenjadi lebih kecil lagi menjadi 15 Game Indie Terbaik 2018.

1.Youropa

15 Game Indie Terbaik 2018 Youropa

Youropa bukanlah game yang tanpa "masalah". beberapa jenis game seperti ini sungguh "merepotkan", di mana mereka bisa memberikan Anda pengalaman yang sungguh berbeda. Meski ini jenis game yang tak bisa dinikmati segala kalangan tapi bagi mereka yang menikmatinya, mereka menikmatinya dengan teramat sangat. Game ini terus melontarkan tantangan dan rintangan berupa puzzle kepada para pemainnya. Beberapa puzzle-nya bahkan tidak masuk di akal. semua itu akibat jenis game ini yang bertemakan gravitas bahkan lebih dari itu saja, set game ini menjadi salah satu set game yang diakui paling indah dan mengena dibanding game-game yang selama ini kita mainkanbahkan bila kita diam saja dan sekedar melihat-lihat sekeliling karakternya, sudah cukup memberikan pengalaman yang unik. 

2.Full Metal Furies

15 Game Indie Terbaik 2018 Full Metal Furies


Full Metal Furies kurang dilirik bahkan dikenal saat awal-awal diluncurkan ke pasaran pada awal tahun ini, dan kami merasa itu sungguh tidak adil. Jenis game murni baku-hantam yang tidak melupakan kodratnya di mana tidak cuma mengunggulkan itu, namun juga tak takut mencoba terobosan baru. Visual yang greget dan karakter-karakter sinting menyatu dengan game itu sendiri yang sebenarnya tidak benar-benar bersifat serius. Sementara itu fitur pertempurannya akan membuat Anda terus sibuk saat dimainkan ramai-ramai, hal itu bahkan memberi pengalaman lebih baik. 


3.Q.U.B.E.

15 Game Indie Terbaik 2018 Q.U.B.E.

 Jenis game puzzle First-person cukup populer sejak beberapa tahun belakangan dan Qube berhasil mengilustrasikan alasan kenapa itu bisa terjadi hal ini karena jika mereka mahir, itu artinya mereka benar-benar sangat mahir. Game ini menampilkan visual indah dan keceriaan virtual yang berkelanjutan.namun game juga tak lupa menyajikan para pemainnya sejumlah puzzle andalan yang tentu sudah kita kenal sebagai ciri khasnya. Qube nampaknya juga tidak pernah kehabisan ide dalam hal rintangan baru yang terus akan menerpa Anda sebagai pemain. Tidak disangkal memang game ini punya kekurangan dalam segi narasi namun toh bukankah puzzleyang sebenarnya kita cari dari game ini? 

4.Beat Saber

15 Game Indie Terbaik 2018 Beat Saber


Virtual reality dan Ritme sangat cocok digabungkan menjadi sedemikian rupa sampai-sampai banyak orang menganggap terlalu mudah mengkonsep pengalaman seperti apa bila keduanya diterapkan ke dalam sebuah game. Beat Saber secara tegas membuang semua ide-ide kuno tersebut dan malah menciptakan kreasi yang berbeda dalam gaming. Menebas Nada dengan pedang saber memberi pengalaman yang unik sekaligus memuaskan dan dikombinasikan dengan musik yang seru .dan game tahu betul bagaimana mensinkronkan dengan pengalaman visual, semua itu memberi kesan yang sangat baru. Beat Saber itu adiktif, memuaskan dan sebuah terobosan baru. 

5.Unravel 

15 Game Indie Terbaik 2018 Unravel

Unravel muncul secara tiba-tiba di tahun ini. Diluncurkan secara diam-diam pada pertengahan dan mungkin karena hal itu, banyak orang tak mengenal game ini, padahal game ini berkualitas. Game ini tidak seperti pendahulunya. Tapi jauh melebihi dari seri Unravel yang pertama begitu bagus, menawan, dan indah secara visual serta dipenuhi akan puzzle yang intens dan menghapus dahaga.. Struktur dasar permainannya yang membutuhkan kerjasama menjadikannya memiliki gameplay yang tak terlupakan. Dan meski bisa juga dimainkan secara solo masih tetap seru kok jika memainkannya dengan didampingi teman, hal itu justru menjadi semakin seru. 

6.Subnautica 

15 Game Indie Terbaik 2018 Subnautica



Game survival telah memiliki karakter yang cukup kuat di antara genre lainnya dan meskipun Subnautica tidak sepenuhnya .bersifat survival, namun game ini memasukkan unsur itu dalam cara yang cukup unik. Bagian yang paling jelas terlihat adalah di sisi set-nya di mana pemain diajak menjelajah dunia bawah laut dan sesekali diperkenankan bereksplorasi karena pemandangan yang disajikan begitu indah dan beragam. Peralatan dalam game juga menawarkan sejumlah opsi yang mengejutkan saat Anda memainkannya dan dijamin akan membuat Anda sampai lupa waktu. 

7.Frostpunk


15 Game Indie Terbaik 2018 Frostpunk

Frostpunk menjamin Anda akan langsung suka begitu pertama melihatnya semua itu berkat visual yang estetik, dan semakin lama Anda memainkannya. Anda akan semakin larut dalam game ini  mengingat game ini melontarkan visual yang begitu indah. Tidak cuma dalam segi misi membangun kota, fitur mekanisme survivalnya juga tak lepas memberi pengalaman gaming tak terlupakan. Satu hal yang pasti, game ini menawarkan plot cerita yang menarik di mana mengambil setting dunia menawan di mana setiap keputusan yang Anda ambil, menyebabkan dampak yang berbeda. Baru-baru ini, Studio -Bit selaku pengembang juga menambahkan fitur baru pada game-nya yang bertujuan mengatasi masalah terbesar game tersebut dan kini fitur itu bahkan menjadi nilai lebih dalam pengalaman gaming. 

8.Crosscode

Crosscode adalah game yang mempesona. Jenis game RPG yang mengambil latar di dunia MMORPG dan game ini memakai formula unik untuk menciptakan terobosan baru tidak hanya dari segi quest dan plot cerita quest tersebut namun juga bagaimana game ini membeberkan jalan ceritanya. Desain grafisnya juga tidak kalah menarik bagi mereka yang dulu hidup di era RPG dengan grafis -bit. Game ini juga memperkenalkan salah satu inovasi terdepan serta sistem pertempuran yang nyaman dinikmati dalam waktu yang sangat-sangat lama sekalipun. 

9.Return of The Obra Dinn

15 Game Indie Terbaik 2018 Return of The Obra Dinn

Return of The Obra Dinn dinyatakan secara tegas oleh GetGo bahwa game ini akan memberikan pengalaman gaming yang lain daripada yang lain. Game ini langsung menyuguhkan gamer dengan visual anti-mainstream berupa tampilan monokromatik dan keunikannya tidak berhenti di situ saja game ini memiliki narasi memikat yang dibeberkan secara tak lazim dikombinasikan dengan puzzle-puzzle cerdas semua itu menyatu membentuk sinergi yang sempurna. Game ini menawarkan petualangan yang sangat menawan yang mana menggaransi tidak akan bisa Anda lupakan. Semua itu berkat begitu sempurnanya mereka memberikan akhir ceritanya. 

10.Guacamelee 

15 Game Indie Terbaik 2018 Guacamelee

 Guacamelee mencangkup segala aspek dari Guacamelee serta beberapa tambahan lain. Karakter jenaka, latar unik, pertempuran cantik, .pertempuran bos yang menakjubkan, desain grafis super keren dan semua hal yang Anda ingat di game pertamanya .semua ada di sini, namun ada peningkatan dan bahkan peningkatannya sangat tajam. Ini benar-benar sekuel yang ideal Guacamelee tidak mau mencoba-coba hal baru terlalu jauh dan lebih fokus pada pengokohan fondasi cerita.yang sudah ada. Saat fondasi tersebut dirasa sudah kuat yang pasti Guacamelee bakal menjadi produk menjanjikan.

11.Tetris Effect


 Saat pandangan pertama, pasti orang dengan mudahnya menganggap Tetris Effect sebagai game tetris biasa .cuma ditambahkan sedikit hiasan dan suara. Ini Tetris, Tetris ya seperti itulah. Lalu, apa keunggulannya? Tidak disangka, ternyata game ini punya banyak kejutan. Ya, gameplay yang sempurna dan adiktif dari Tetris Effect tidak bisa disamakan dengan game tetris biasa, game ini mengkombinasikan game tetris biasa dengan visual dan musik yang tidak sekedar ada sebagai hiasan semata. Visual dan musiknya memberi unsur yang mengagumkan dan menyajikan pengalaman main tetris yang kita belum pernah merasakannya.

12,Vampyr

15 Game Indie Terbaik 2018 Vampyr


 Studio Perancis, DontNod Entertainment menjadi dikenal banyak gamer selama beberapa tahun belakang berkat karya sempurnanya. Life is Strange", sementara tak banyak juga yang gagal move on dari game berjudul "Remember Me". Dengan Vampyr, sekali lagi pihak pengembang mencoba sesuatu yang ambisius dan berani dan nyatanya eksperimen tersebut lagi-lagi meraih kesuksesan. Vampyr dikenal dengan seting yang gelap dan bernuansa gothik membuatnya menjadi setting yang paling diminati pada tahun ini dari segi cerita, ditambah penekanan pada fitur opsi dan konsekuensi, membuat game ini layak dimainkan meski dicatat ada beberapa minor kecacatan namun elemen-elemen kuat di dalamnya membantunya menutupi semua itu.

13.Celeste. 

15 Game Indie Terbaik 2018 Celeste

Jarang-jarang sebuah game itu baru terasa seru setelah mencoba memainkannya di percobaan kedua. Tapi untuk kasus Celeste ini, saat pertama Anda mencobanya .semuanya bakal terasa seru. Kontrol yang rapat serta layout indah yang tak terpisahkan seakan memaksa gamer untuk terus bermain meski dihadapkan dengan tingkat kesulitan yang semakin meningkat serta jalan cerita yang lebih rumit dari yang pernah Anda perkirakan. Ini adalah game yang seperti memaparkan kita ke matahari langsung. Sukar mempercayai kalau game ini ciptaan dari hanya orang saja. Game ini menampilkan tingkat kualitas yang bahkan mungkin tak bisa disamai oleh beberapa staf industri game sekalipun.

14.Dead Cells

15 Game Indie Terbaik 2018 Dead Cells


Dead Cells merupakan campuran genre metroidvania dan genre penyusupan yang tidak pernah bisa disatukan sebelumnya. Yang satu jelas-jelas menggambarkan dunia dalam beberapa lapisan sedangkan lainnya menggambarkan generasi yang random dan prosedural. Tapi Dead Cells berhasil menyatukannya, game ini menciptakan kemajuan melalui menjalani permainan, berlari menjelajahi level-level yang terkunci sebelumnya setiap karakter mati dengan kemampan yang naik atau baru game ini juga mencakup tema Metroidvania. Dead Cells juga menawarkan fitur pertempuran yang sengit di mana gamer dipacu untuk terus mengembangkan karakter dan seluruh elemen tersebut disatukan untuk membentu pengalaman yang luar biasa membuat adiktif. Tinggal game lagi, game yang mungkin sering kalian temukan  selagi memainkan Dead Cells.

15,Into The Breach.

15 Game Indie Terbaik 2018 Into The Breach.


Into The Breach merupakan salah satu game strategi.bergenre turn-based yang sudah direlease beberapa tahun belakang. Pujian yang cukup tinggi bila Anda tengok ke belakang betapa banyak game jenis itu yang pernah kita mainkan di mana pertempuran dilakukan pada medan kecil yang mudah dipahami tapi teramat sulit untuk dikuasai dan memberikan tantangan yang bisa memberi gamer kepuasan tersendiri ditambah lagi berbagai fitur terkunci yang bisa dibuka serta diupgrade nantinya sehingga perkembangan kita seperti ada maknanya.

Itulah 15 Game Indie Terbaik 2018 yang patut dicoba dan sangat disarankan untuk dimainkan, game - game indie  yang dimasukan dalam daftar 15 game indie  terbaik adalah game pilihan dan beberapa segi aspek yang menjadikan game-game itu menjadi game terbaik untuk game indie tahun 2018.


EmoticonEmoticon